ads

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Di dalam game Hay Day, kita diharuskan mengumpulkan point, yang disimbolkan dengan bintang biru. Di sini juga akan ada nilai tukar yaitu koin emas(coin),yang berfungsi sebagai alat pembayaran.

Cara Bermain Game HayDay Android Untuk Pemula


Pertama kali mulai bermain game HayDay, lihatlah di bagian sudut kiri bawah, di situ ada gambar cash register. Klik itu, maka akan keluar menu yang memberikan pilihan barang-barang apa yang hendak dibeli.
Belilah lahan (field) untuk menanam berbagai tumbuhan, salah satunya adalah gandum (wheat). Jangan lupa untuk membeli mesin-mesin yang akan dipakai, misalnya : Dairy (pembuatkeju dsb), Bakery (utk membuat roti,kue), dll yang tercantum di menu. Caranya :dengan click and drag terhadap itemyang hendak dibeli ke arah tanah pertanian kita.

Sebagai catatan tambahan:
1. Silo : adalah lumbung yang merupakan tempatpenampungan dari tanaman di lahan kita.
2. Barn : adalah gudang yang merupakan tempatpenampungan barang-barang hasil produksi. Misalnya: susu, telur, roti, kue,dsb.

Setelah itu langsung saja tanam wheat, tunggu 2 menit, lalu panen dan langsung jual murah. Harga tertinggi untuk wheat adalah 36 coin (koin emas). Kalau mau cepat laku, jual saja 10 coin. Bahkan banyak pemain menjualnya sebesar 1 coin, tapi ini biasanya pemain di level-level tinggi.

Sambil menanam, kerjakan juga request (permintaan) yang terdapat di papan tulis dekat truck. Ada sedikit saran dari para senior untuk menggunakan beberapa berlian untuk menambah slot toko tempat jualan (roadside shop). Untukmenambah slot tempat jualan ini kita butuh 5 berlian (diamond) per slot atau menambah teman facebook yang bermain game HayDay sebanyak 5 orang. Kalau cara yang irit, tentu saja dengan menambah teman,supaya berlian kita utuh.

Dari level 1 hingga 10 cukupmudah. Dalam 2 jam saja kita bisa langsung naik ke level 10, asal tahu caranya.Adapun cara tercepat adalah dengan menanam wheat (gandum). Tanaman ini bisadipanen dalam waktu 2 menit saja, artinya setiap 2 menit kita akan mendapatpoint. Setiap kali panen gandum ataupun jagung langsung saja dijual denganharga murah. Misalnya 10 wheat jual 10 coin dan 10 jagung jual 20 coin. Jikakita menjual dengan harga maksimum, dipastikan hasil panen tersebut lamaterjualnya sehingga silo akan penuh. Jika silo penuh, tentu saja kita tidakbisa menanam lagi, jika tidak menanam maka tidak akan ada yang bisa dipanen,dan jika tidak ada panen maka tidak ada poin, tidak ada point berarti tidakakan naik level.

Paling gampang dan gratis tentu saja dengan meng-add  Facebook dari +pemain Hay Day lain. Caranya : masuklah ke forum Hay Day di Facebook dan add semua pemain. Biasanyamereka akan meng-approve permintaan teman sesama pemain game android ini.

Harap diingat, bahwa setiap mendapat bonus item berupa plank, bolt dan item untuk meningkatkan kapasitas silo atau barn, maka item-item tersebut jangandijual. Kumpulkan item tersebut dan tingkatkan kapasitas silo & barn kita.

Pada level tertentu kita bisa meminta si TOM untuk mencari barang-barang yang kita butuhkan, dalam hal ini manfaatkan si TOM untuk mencari item-item yang tidak bisa ditanam dan tidak bisa diproduksi, seperti sekop, gergaji dan kampak. Beli item tersebut dari TOM dan jual kembali dengan harga maksimum.

Saran saya, jangan jual semua sekop, dinamit, juga TNT. Benda-benda tersebut nanti akan dibutuhkan untuk menambang emas, perak, platinum dan bisa mendapatkan bonus berlian. Dari tambang kita bisa mendapat banyak berlian, berlian ini memiliki banyak kegunaan seperti menambah kapasitas toko, slot produksi dan juga memperbesar silo & barn. Tambang bisa dibuka setelah kita masuk level 24.

Untuk membuka tambang dibutuhkan coin 26 ribu, jadi sebelum masuk level 24 siapkan terlebih dahulu coin sebanyak itu. Cara termudah adalah dengan menjual sertifikat (land deed), palu (mallet), patok (marker stake) dan drop item lain. Jual dengan harga maksimum,jangan takut kalau anda tidak bisa memperluas lahan dengan cepat, toh guna memperluas lahan  tidak begitu berarti kok. Pikirkan saja cara untuk mendapat coin dan point yang banyak.

Itulah cara cepat untuk menaikkan level di game Hay Day di android.

Selanjutnya, bila ingin menjual produk hasil dari lahan kita di toko (roadside shop), saya sarankan lebih baikmenjual produk-produk yang sudah diolah... misal keju, krim, butter, rotigandum, popcorn biasa & pop keju, dan semua jenis gula itu lumayan laku di pasaran walaupun dijual dengan harga tertinggi.

Menurut pengalaman saya, produk-produk yang masih mentah seperti susu, telur, gandum, wortel, tebu, jagung lebih baik tidak usah dijual karena jarang laku dipasaran kecuali kedelai (soybean) yanglumayan laku.
Lebih baik kalian menjual pakan ternak, itu lebih cepat laku dari pada kalian jual hasilnya. Produk produk yang kurang laku menurut saya adalah daging telur (bacon and eggs). Walaupun harganya lumayan tinggi, tapi dari pengalaman teman-teman produk itu kurang laku.  
Selanjutnya, produk baju & topi itu juga kurang laku, lebih laku wolnya. Terus di pabrik BBQ GRILL, produk yang lumayan laku di pasaran itu pancake,kalau burger agak kurang laku kecuali dijual dengan harga murah.

Tips dari saya dalam menanam pohon, kalau sudah berbuah, jangan dipanen semua,panen sesuai dengan kebutuhan. Karena kalau dipanen semua selain bikin silo penuh, kita  juga kesulitan mencari gergaji atau kapak bila pohon itu mati. Sukur-sukur dapet dari bonus atau ada teman yang jual, bila tidak, maka pertanian kita penuh dengan pohon-pohon mati itu. Membuat lahan pertanian menjadi sempit.

Soal berlian, saran saya lebih baik bila berlian dipakai untuk menambah slot antrian di mesin-mesin yang ada. Beberapa teman termasuk saya memakainya untuk Dairy dan Sugar Mill, dari pada dibelikan dekorasi. Bila teman-teman ingin membeli dekorasi yang membelinya harus menggunakan berlian saran saya, sebaiknya bila telah mencapai level 30 keatas, dan setelah kita membuka tambang dan serta tempat memancing ikan. Di kedua tempat itu, bila beruntung, kita bisa mendapat berlian.

Untuk pesanan truk, kita mesti menyelesaikannya agar cepat naik level. Tapi saran saya, misalnya produk yang diminta sedang kosong atau tidak ada, lebih baik kita menunggu sampai proses pembuatannya selesai, dari pada harus beli, karena pesanan truk itu tidak ada batas waktunya.
Lain halnya dengan pesanan kapal. Di level selanjutnya kita akan bertemu dengan pesanan kapal, apabila kita sudahmemperbaiki dermaga, nah pesanan kapal itu ada batas waktunya.

Satu lagi pesan dari saya : UANG itu sangat berharga di level selanjutnya. Kita harus membeli mesin-mesin yang harganya lumayan mahal atau memperbaiki sesuatu dengan uang yang lumayan banyak. Simpanlah uang koin emas kita dari sekarang, jual sebanyak mungkin produk-produk olahan dari semua mesin untuk dijajakan ditoko pinggir jalan (roadside shop). 



About Tafhajils Iqnesdha

Anda sedang membaca artikel ( Cara Bermain Game HayDay Android Untuk Pemula ) . Yang ditulis oleh Tafhajils Iqnesdha . Pada hari ( Wednesday 4 November 2015 ) . Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Terima kasih , Salam.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top