ads

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

< div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">

Transaksi Gilbert Selama Menipu di Indonesia Mencapai Rp 1,8 Milyar

Selama enam bulan menipu korbannya yang berada di luar negeri, Gilbert memiliki uang di rekeningnya dalam sebulan mencapai Rp 1,8 miliar.
"Korban terakhir di Kota Semarang Rp 26 juta. Tapi total transaksi di rekeningnya (Gilbert, red) mencapai Rp 1,8 milyar," ujar Kapolrestabes Semarang, Kombes Burhanudin, Rabu (4/11/2015).


Dengan modal identitas palsu, Gilbert berhasil membuat nomor rekening di berbagai bank di Indonesia. Ia ditangkap bersama istri dan anaknya di Medan, Sumatera Utara.
Burhanudin meminta masyarakat tidak mudah terpedaya rayuan iklan di media sosial. Bisa jadi iklan atau ajakan tersebut adalah modus pelaku untuk menipu korbannya.
"Harusnya berpikir rasional, mereka mencari korban di medsos. Menyasar korban yang juga kalangan berduit. Pakai foto ganteng biar perempuan terpedaya, ini jadi pembelajaran masyarakat jangan mudah tertipu," kata dia.



About Tafhajils Iqnesdha

Anda sedang membaca artikel ( Transaksi Gilbert Selama Menipu di Indonesia Mencapai Rp 1,8 Milyar ) . Yang ditulis oleh Tafhajils Iqnesdha . Pada hari ( Wednesday 4 November 2015 ) . Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Terima kasih , Salam.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top